Minggu, 09 Oktober 2016

Ada 5 Perihal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Artikel

Ada 5 Perihal Penting Yang Harus Diperhatikan Saat Menulis Artikel

Sebuah artikel merupakan nyawa berasal dari sebuah web site maupun blog. Jika anda memiliki sebuah web site dan ingin menyampaikan informasi berasal dari web site tersebut dibutuhkan ada 5 cara agar handal dalam menulis artikel sebuah artikel. Tanpa ada artikel yang baik, informasi tidak akan tersampaikan bersama baik. Berikut sebagian perihal yang harus kamu perhatikan dalam menulis sebuah artikel.


1. Mempertimbangkan konten dan keyword
Era digital seperti kala ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memasarkan websitenya agar ramai pengunjung bersama cara menempatkan kata kunci. Kata kunci ini penting didalam mesin pencarian, semisal google, yahoo, bing dan sebagainya. Efek negatifnya adalah kebanyakan web site selanjutnya hanya mementingkan kata kunci search engine, dan luput dapat konten isikan artikel. Sehingga artikel yang dibikin menjadi datar, tidak informatif dan sebagainya.

Hal selanjutnya tentu saja salah besar, seharusnya artikel punya isikan dan konten yang berbobot, bukan mengejar kuantitas pengunjung yang mengklik situs website. Pengunjung terhitung tahu andaikata web site selanjutnya hanya menyediakan artikel yang tidak menarik. Sehingga kedua perihal ini perlu berjalan beriringan ibarat dua segi mata koin.

2. Informatif, bukan sekadar tulis
Sebelum menulis artikel, ada baiknya penulis melaksanakan research atau meneliti sebuah konten yang ingin ditulis. Hal ini bertujuan agar tulisan artikel terbebas berasal dari informasi palsu (hoax) ataupun plagiarisme. Jangan sampai terjadi si jasa bikin artikel mengakibatkan artikel berasal dari informasi palsu atau hoax. Hal ini tentu saja dapat merugikan pembaca, dan berdampak kepada penulis artikel dikarenakan isikan tulisannya tidak bisa dipercaya.

3. Gaya tulisan menunjukan kualitas penulis
Anda pasti tidak asing andaikata ada seseorang yang mengagumi suatu karya penulis. Contohnya pecinta novel Harry Potter, mereka sangat mengagumi novel selanjutnya dan penulisnya J.K Rowling dikarenakan cerita yang disampaikan sangat seru dan menyenangkan untuk dibaca. Hal tersebut sama di didalam penulisan artikel. Gaya tulisan kamu dapat mempengaruhi pembaca anda, agar penulis sangat dianjurkan untuk kerap berlatih hingga terhadap titik ia mendapatkan jati dirinya didalam dunia tulis-menulis. Pembaca pun tanpa dicari dapat mampir sendiri untuk membaca tulisan kita.

4. Perhatikan penulisan berdasarkan EYD
Artikel yang baik tentu saja harus sesuai bersama ejaan kata penulisan yang benar. Kesalahan lazim seperti ini kerap kali dihadapi oleh penulis. Oleh karena itu alangkah baiknya si penulis memperluas kosa kata mereka. bisa lewat KBBI online maupun membaca beragam artikel yang berbeda.

Selain itu, hindari kalimat yang tidak baku, tapi perihal ini bergantung tema artikel yang dibuat. Apabila ada kata atau kalimat yang unik atau asing, diberi tipe italic atau tanda (*) untuk menambahkan penjelasan lebih lanjut. Karena artikel bisa berisi tulisan informatif dan perihal selanjutnya merupakan hal yang baru bagi pembaca. Contohnya “masyarakat Purwokerto sangat menyukai makan tempe mendoan*. *mendo didalam bahasa banyumas artinya lembek” kurang lebihnya seperti itu.

5. Menyisipkan tautan internal yang tepat
Setelah artikel mencukupi 4 poin diatas, maka cara setelah itu adalah mem-posting sesuai atura SEO. Apa itu SEO? Search Engine Optimization atau optimisasi mesin pencari adalah optimalisasi kata kunci didalam artikel yang dibikin agar mesin pencari bersama gampang mendapatkan sebuah artikel. Sehingga penulis artikel lebih-lebih untuk platform web site maupun blogspot harus tahu sistematika penulisan SEO.

Itulah 5 perihal yang harus kamu mencermati didalam menulis sebuah artikel. Apabila artikel mu mencukupi 5 poin diatas, tentu saja mesin pencari dan pembaca bisa menilai sendiri artikel yang kamu bikin memiliki kualitas atau tidak. Ada cara lain untuk kamu yang menjalani bisnis online, kamu bisa menggunakan jasa penulisan artikel. Menggunakan jasa tersebut membantu kamu untuk menghemat kala dan memelihara web site milikmu agar senantiasa hidup dan kaya dapat konten informasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar