Minggu, 09 Oktober 2016

Ada 5 Cara Agar Handal Dalam Menulis Artikel

Ada 5 Cara Agar Handal Dalam Menulis Artikel

Setiap orang pada dasarnya dapat menulis, tapi banyak dari mereka yang tidak sadar bakal hal tersebut. Mereka berasumsi bahwa menulis merupakan hal yang sulit, buat pusing, banyak mikir dan sebagainya padahal analisis berikut tidak sepenuhnya benar. Semisal freenokiaringtonesrtu saja anda mengobrol bersama dengan temanmu, berarti kamu menyeritakan atau memberikan suatu hal bukan? Nah didalam menulis pun kamu laksanakan yang sama, yakni memberikan cerita, gagasanmu kepada pembaca.


Tapi bagaimana agar tulisanmu baik untuk dibaca? Karena postingan yang bagus bukan berdasarkan panjangnya postingan tersebut, tapi dari konten dan mengisi dari tulisanmu. Jadi, bagaimana cara agar anda makin jago didalam menulis? Yuk simak tips dibawah ini

1. Minimalkan jarak antara pembaca bersama dengan cerita
Banyak yang tidak memahami bahwa paragraf awal didalam sebuah artikel mempengaruhi sikap pembaca untuk membaca suatu tulisan. Apabila paragraf pembuka amat panjang, maka bakal membawa dampak pembaca pusing dan kelelahan untuk membaca tulisanmu. Jadi, untuk menulis artikel yang baik, tulislah paragraf yang singkat, dan tidak amat bertele-tele. Satu atau dua kata-kata pembuka yang bagus akan embuat pembaca betah untuk membaca tulisanmu.

2. Persingkat sebuah paragraf
Mempersingkat seluruh tulisanmu. Di era digital sekarang ini, orang-orang lebih banyak membaca artikel lewat smartphone. Jadi penulis artikel bisa mendapatkan gaji setara dengan PNS terkecuali artikel yang kamu buat amat panjang, orang bakal menjadi malas membaca tulisanmu. Memang untuk membawa dampak paragraf yang singkat tidaklah mudah, tapi hal ini bakal membawa dampak anda naik level didalam menulis. Tulisanmu semakin bagus jika anda dapat mempersingkat paragraf bersama dengan menyampaikan inti dari tulisanmu tersebut. Tetapi kudu diperhatikan jangan terlalu pendek, gara-gara dapat membawa dampak pembaca tidak memahami mengisi dari tulisanmu. Solusinya? Keep practicing.

3. Buatlah artikel yang singkat, tapi senantiasa berisi
Sekali lagi aku ingatkan untuk senantiasa menyingkat kalimat. Kenapa? Karena sebuah artikel yang baik cuma perlu kata-kata efektif. Bukan kalimat yang berputar-putar dan berkembang tidak memahami juntrungannya. Jelas, tajam dan singkat merupakan elemen yang mutlak didalam menulis artikel.

4. Berikan isi
Kebanyakaan artikel saat ini cuma berisi kata-kata kosong yang tidak berarti. Banyak sekali kami menemukan judul-judul artikel yang bombastis tetapi mengisi artikelnya kosong tidak bermakna. Artikel layaknya ini biasanya hanya mengejar kata kunci didalam mesin pencarian, dan lupa esensi dalam menulis artikel. Jangan menulis artikel cuma semata-mata mengejar obyek atau gara-gara konten saja. 

Tulislah artikel yang berisi makna dan menambahkan pemahaman kepada pembaca. Bila menulis, bayangkan didalam benakmu apabila pembaca mu menanyakan “kenapa” atau “mengapa” berkenaan artikel yang dibuat. Hal ini dapat mendorongmu untuk menulis bersama dengan menjawab pertanyaan tersebut. Penulis artikel yang baik adalah penulis yang dapat menyampaikan informasi, mengatakan sebuah makna atau makna dan membawa dampak pembaca memahami suatu hal didalam artikel yang dibuat.

5. Tell a story
Ceritakan sebuah cerita kepada pembacamu. Setiap orang pasti pernah mendapatkan cerita. Ada yang menurut mereka cerita yang bagus maupun yang buruk. Hal tersebutlah yang kudu dikerjakan penulis, yakni pandai bercerita atau menyampaikan. Cara yang bagus untuk menarik pembaca artikel mu adalah bersama dengan sebuah kejadian, latar daerah atau sebuah alur.

Cerita adalah cara yang bagus didalam mengakses sebuah artikel. Cerita juga mampu memberikan sebuah inti gagasan. Tidak kudu terlalu berlebih dalam menyampaikan cerita, cuma kudu ditulis bersama dengan se-efektif mungkin. Intinya adalah, ceritakan secara singkat, simple dan memahami bersama dengan begitu artikelmu bakal sendirinya mengalir bersama dengan baik. Perlu diingat jangan menulis suatu hal yang miskin cerita. Karena pembaca bakal lebih tertarik dengan postingan yang kaya bakal cerita.

Nah itulah beberapa tips untuk kalian yang idamkan jago didalam menulis artikel. Tulisan yang baik tidak berkunjung bersama dengan begitu saja. Perlu adanya latihan dan dikerjakan berulang-kali agar penulis menemukan gaya dan karakternya sendiri didalam menulis artikel. Selamat menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar