Minggu, 09 Oktober 2016

5 Cara Ini Bisa Membuat Artikelmu Semakin Baik

5 Cara Ini Bisa Membuat Artikelmu Semakin Baik

Halo writers! Kalian senang nulis tentu sering bertemu beberapa gangguan seperti stuck ide, bosan, hingga pegal sebab mantengin layar komputer? Rajin nulis boleh tetapi jangan hingga lupa untuk menjaga kesegaran tubuh ya writers. Ada pepatah menyatakan didalam tubuh yang baik tercipta asumsi yang positif. Jadi ada 5 perihal penting yang harus diperhatikan saat menulis artikel kalau kalian jadi mumet, dan tidak gagasan untuk nulis, cobain deh 5 tips ini. Dijamin kebolehan menulis kalian dapat lagi layaknya sediakala!


1. Makan teratur
Ini perlu loh guys, sebab jika kalian tidak makan teratur, maka tubuh kalian dapat ringan diserang penyakit. Kalau udah sakit, kalian tidak akan fokus didalam menulis! duh jangan hingga deh ya. Selain makanan, jangan lupa untuk menaikkan nutrisi bersama susu, vitamin, buah dan sebagainya. Saat tubuh kalian udah ternutrisi bersama baik, asumsi pun jadi segar sehingga tangan kalian bersama lihai mengetik lagi deh, yeayy.

2. Tidur yang cukup
Nah ini ngga kalah perlu guys, menurut penelitian, orang yang suka begadang otaknya dapat mengkerut dan mengecil dibanding orang yang tidurnya teratur. Wah serem banget ya guys. Selain itu andaikan kurang tidur, otak kalian dapat lemot untuk menerima dan mencerna suatu informasi. Walah jika begini bahaya ya guys, niat begadang untuk menyelesaikan deadline jadi menjadi kasus baru sebab susah untuk menyalurkan gagasan untuk menulis. Sehingga mampu telat deadline! What an irony! Inget ya guys, tidur itu perlu asalkan jangan berlebihan yah, nanti tugas nya tidak dapat selesai hihi.

3. Olahraga
Olahraga yang cukup terlalu menunjang kita sehingga senantiasa segar dalam mengerjakan beraneka kegiatan sehari-hari. Selain itu mampu melatih kedisiplinan, me-manage kala dan sebabkan tubuh sehat. Kenapa bisa melatih disiplin? Olahraga merupakan kegiatan yang mesti dilakukan dengan rutin sehingga dampaknya mampu dirasakan. Apabila olahraga bolong-bolong dampaknya tidak dapat maksimal. 

Suatu kegiatan yang dilakukan secara berkesinambungan dapat melatih konsistensi kita guys. Kalo manage waktu? Yap, olahraga memerlukan kala yang tidak sebentar walau mampu dikerjakan bersama singkat. Tetapi kawan-kawan writers setelah olahraga tubuh jadi letih bukan? Nah biasanya
istirahatnya ini yang buat lama guys. Jadi bersama olahraga kita juga dilatih untuk sesuaikan waktu, berapa lama berolahraga, istirahat, dan melakukan aktivitias lain. 

Terakhir, tentu saja olahraga sebabkan tubuh sehat. Tubuh yang sehat dapat tahan melawan penyakit, apalagi musim sekarang itu sedang pancaroba, kadang hujan kadang panas, susah ditebak deh! nah kebanyakan musim begini tuh banyak yang terkena penyakit seperti flu, demam dan batuk. Kalo udah sakit kan menjadi tidak fokus didalam menulis bukan? Oleh sebab itu osobat writers jangan hingga bolos olahraga ya!

4. Banyak-banyakin baca!
Yap, sebagai penulis kita mesti untuk membaca beraneka sumber informasi. Seperti koran, berita online dan sebagainya. Hal ini diperlukan agar perspektif, wawasan pengetahuan dan Info kita semakin bertambah. Sehingga tulisan artikel yang dibikin tidak kaku, kude (kurang update), dan segar. Coba deh bayangin kalo tersedia seorang writer yang mengupas tentang Informasi yang sudah ketinggalan zaman, what a shame!

5. Rekreasi
Rekreasi mampu menjadi hal yang menunjang kita untuk mendapatkan ide menulis. Dengan rekreasi ketempat yang berbeda, atau liburan ke tempat yang menggembirakan sebabkan asumsi kita rileks sehingga gagasan yang tersedia di kepala jadi segar dan menunjang kita untuk menulis. Selain itu, dengan rekreasi mampu berdampak positif sebab mempererat jalinan sosial, menumbuhkan perspektif baru, dan sebagainya. Tapi jangan keseringan ya guys, jika dompet kalian tidak tipis hihi.

Sekian 5 tips untuk menunjang kalian para writer artikel yang kesulitan dalam menulis, sebab pada dasarnya menulis itu ngga susah kok, mungkin ada yang salah pada diri sendiri sebab tidak cukup perhatikan tubuh kita. Selamat menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar